Tampil Beda, Koleksi Modern Kolase Hadir di Riamiranda Trunk Show 2019

JawaPos.com – Setiap koleksi yang dikeluarkan oleh Ria Miranda tentu tak pernah dilewatkan oleh para pencinta busananya. Dia selalu memiliki ciri khas tersendiri dalam menciptakan Modest Fashion.

Ria Miranda dikenal sebagai desainer yang terus menjaga konsistensi kualitas dan semangat untuk terus berkarya. Selama 10 tahun berkarya, dia juga telah menampilkan koleksinya melalui trunk show selama 6 tahun.

Oleh sebab itu, dia mempersembahkan The Sixth Annual Riamiranda Trunk Show 2019 (RMTS 2019), pada 30 November 2018 di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place. Sekaligus memperkenalkan koleksi terbaru nya, yaitu Kolase.

Kolase, Keberanian Ria Miranda Gabungkan Seni dan FashionRia Miranda menggelar The Sixth Annual Riamiranda Trunk Show 2019, Pacific Place, Jakarta, Jumat (30/11). (Inri Sembiring/JawaPos.com)

Sebanyak 60 koleksi ditampilkan dengan warna yang diangkat sebagai tren brand Riamiranda di tahun 2019, seperti terracota, cerulean blue, hijau dan pink. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kolase adalah penggabungan koleksi Riamiranda Signature untuk Spring and Summer 2019.

Terdapat detail-detail payet cantik yang dikerjakan oleh pengrajin-pengrajin yang memang sudah ahli dalam memayet. Semua terinspirasi dari perjalanannya di Belanda. Tepatnya, di Rijksmuseum Amsterdam.

Hal tersebut dapat terlihat dari detil pattern beberapa pakaian yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam. Mulai dari teknik anyaman, teknik makrame dari benang yang dianyam, teknik drapping sampai ke penggabungan beberapa tekstur kain dalam satu look

“Terlihat berbeda karena sejujurnya di 2019, saya berusaha menampilkan sesuatu yang tidak hanya bisa dinikmati oleh pasar Indonesia tapi juga pasar fashion dunia,” kata Ria Miranda saat ditemui di konferensi pers The Sixth Annual Riamiranda Trunk Show 2019, Pacific Place Jakarta, Jumat (30/11).

Ria juga menyatakan ini merupakan langkah moving forward, agar Indonesia dapat menggapai mimpinya untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020.

Selain Kolase, RMTS 2019 juga meluncurkan koleksi busana bertajuk Dedare yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia mulai dari 30 November 2018. Setiap koleksinya menawarkan desain tenunan dari lombok ready to wear. Koleksi ini merupakan koleksi Fall Winter 2018.

(Inr/JPC)