Pendiri Zumba Hadir di Indonesia Untuk Melatih 500 Instruktur Zumba

JawaPos.com – Olahraga menyenangkan yang diiringi musik untuk membangkitkan semangat memang identik dengan Zumba. Begitu banyak yang menggemari olahraga ini, bahkan menjadikan Zumba sebagai lifestyle.

Namun pernah terpikirkah untuk bertemu langsung dengan pendiri Zumba?

Secara resmi, pendiri Zumba, Beto Perez hadir di Indonesia untuk melatih lebih dari 500 Instruktur Zumba di ZIN Academy untuk pertama kalinya. Pada hari Sabtu (1/12), bukan hanya instruktur dari Indonesia yang memadati Gelora Bung Karno Arena, bahkan ada beberapa dari mancanegara seperti dari Malaysia, Singapura, Thailand, Bangladesh, dan beberapa negara lainnya.

Acara utama dari kegiatan pelatihan tersebut adalah master class yang secara langsung dipimpin oleh Beto Perez yang menjadi pembuka rangkaian kegiatan.

“Saya terpesona dan terinspirasi oleh kehangatan dan kebersamaan komunitas instruktur yang berkumpul di sini hari ini. Melalui acara ini, kami ingin membuktikan bahwa Zumba adalah untuk semua orang,” kata Beto Perez ketika ditemui di acara konferensi pers ZIN Academy, Gelora Bung Karno Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12).

Ia berharap anggota ZIN dapat terus mengembangkan diri untuk menjadi instruktur yang lebih baik dan tetap memotivasi pecinta Zumba di seluruh Indonesia. Liza Natalia sebagai Brand Ambassador Zumba Indonesia, serta Olivia Febriani, Sulis Sugianto, dan Zakaria Yunus sebagai Zumba Education Specialist (ZES), juga turut hadir pada ZIN Academy.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia untuk mengadakan ZIN Academy pertama apalagi dengan kehadiran Beto Perez bersama kami. Yang lebih spesial lagi, saya dapat menampilkan lagu “Yuk, Zumba!” untuk pertama kalinya, lagu yang saya buat khusus untuk Zumba dengan sentuhan Indonesia,” ujar Liza Natalia, Brand Ambassador Zumba Indonesia, saat ditemui di acara yang sama.

Ia juga mengatakan dalam acara yang spesial ini, ZIN Academy akan memperkuat komunitas instruktur dari kota-kota di seluruh Indonesia. Sebelum hadir di Indonesia, ZIN Academy juga diadakan di beberapa Negara lain seperti Korea Selatan dan India.

ZIN Academy merupakan sebuah perhelatan khusus bagi instruktur Zumba yang sudah terdaftar di Zumba Instructor Network (ZIN) sebagai anggota aktif, dan dirancang khusus mendorong anggota ZIN untuk membawa karir mereka ke level berikutnya dengan mempelajari ritme dan gerakan baru yang dapat meningkatkan keterampilan mengajar. Kegiatan ini juga menjadi peluang baik bagi anggota ZIN untuk bersosialisasi, bertemu dan membangun relasi yang lebih kuat dengan komunitas instruktur Zumba di Indonesia.

(Inr/JPC)