PDKT Sambil Berjalan Kaki Jadi Cara Kencan yang Asyik

JawaPos.com – Calon pasangan yang sedang dalam masa pendekatan atau penjajakan (PDKT) biasanya berkencan dengan cara yang kuno. Hanya pergi ke bioskop atau makan di restoran. Tak ada salahnya mencoba cara baru. Cobalah ajak calon kekasih berkencan sambil berjalan. Berjalan dalam arti sebenarnya, di sebuah lokasi yang menyenangkan seperti di destinasi wisata.

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (4/12), dengan berjalan, maka calon pasangan tak jenuh sambil melihat suasana sekeliling. Mereka juga tak kehabisan bahan obrolan dan tidak kikuk harus berkata apa.

Saat sudah tak tahu apalagi yang harus dibicarakan, cobalah bahas hal klasik seputar cuaca pada saat itu. Lalu ketika sudah lelah, maka bisa mencari tempat duduk sambil memperhatikan suasana sekeliling. Canda tawa pun bisa lebih lepas.

tips berkencan, tips pdkt, tips kencan murah,Dengan mengobrol sambil berjalan adalah cara yang lebih baik bagi dua orang yang gugup untuk saling mengenal daripada berbicara hanya tatap mata di bangku resto atau bioskop. (Pexels)

Sisi positifnya, cara kencan seperti itu tak membosankan, hemat biaya, dan sehat. Saat lapar dan haus, calon pasangan bisa tinggal mencari kedai atau resto terdekat di lokasi tersebut.

Dengan mengobrol sambil berjalan adalah cara yang lebih baik bagi dua orang yang gugup untuk saling mengenal daripada berbicara hanya tatap mata di bangku resto atau bioskop. Berjalan kaki bisa membakar kalori dan berolahraga menghasilkan hormon endorfin, yang membuat seseorang merasa bahagia.

Tak hanya saat pendekatan, menyatakan perasaan cinta juga bisa dilakukan sambil berjalan di lokasi wisata yang tenang seperti taman, pantai, hingga suasana kota urbam yang indah.

Ketika cuaca tak bersahabat, PDKT bisa dilakukan dengan meminjamkan jaket ketika si dia kedinginan. Cara ini bisa menjadi pilihan kencan alternatif bagi pasangan.

Cara lainnnya, apalagi jika masing-masing menyukai hewan peliharaan. Diawali dengan janjian untuk mengajak anjing atau kucing berjalan-jalan di sore hari, tentu kencan akan lebih asyik.

Tipsnya, pilihlah lokasi yang keren. Lalu tunggulah sampai cuaca bersahabat. Dan ingat, jangan sampai salah kostum dan sepatu. Ketika si dia mengajak berkencan di lokasi alam, tentu tak cocok memakai sepatu hak tinggi. Ketika mampir di kedai kopi pun, akan lebih nyaman dan romanti ketika meminumnya sambil berjalan sambil duduk berdua bukan di kedai.

Selain itu, akan banyak peluang yang lebih romantis ketika calon kekasih kelelahan, maka bisa menawarkan padanya bersandar atau menggandeng tangannya. Dan tentunya, kencan sambil berjalan akan menghindari diri dari perbuatan yang tak sopan dari seorang pria.

(ika/JPC)