Ingin Jadi Seller Sukses di Harbolnas, Ikuti 4 Cara ini

JawaPos.com – Untuk bisa menjual barang kini tak lagi membutuhkan modal lebih untuk membuka toko. Era digital mempermudah semuanya termasuk berbisnis online dan bisa mencapai keuntungan yang melebihi target.

Seorang seller marketplace bernama Ambarwatie Hadi, sempat menceritakan kesuksesan yang mencengangkan baru-baru ini. Ia sangat menekuni proses dan aturan yang diberikan terutama saat diskon besar-besaran 11.11 yang diadakan oleh Lazada.

“Untuk menjadi seller online tidak dibutuhkan seseorang yang memiliki skill, berjualan di online sangat mudah cukup buka akun,” kata Ambarwatie Hadi, saat ditemui di acara Lazada 12.12 Grand Year End Sale, di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (4/12).

harbolnas, promo belanja online, tips sukses jualan online,Ambarwatie Hadi sebagai seller produk di Lazada membagikan rahasia suksesnya di acara Lazada 12.12 Grand Year End Sale, di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (4/12). (Inri Sembiring/JawaPos.com)

Terbukti bahwa saat itu ia mendapatkan keuntungan hingga 800 persen. Perkembangan market yang begitu pesat, tentu bisnis ini sangat menjanjikan apalagi marketplace telah berlomba-lomba menawarkan promo Hari Online Nasional (Harbolnas) menjelang akhir tahun.

Berikut tips bagi Anda yang tertarik berjualan online.

1. Dekorasi Dengan Baik

Seperti halnya toko offline, agar toko Anda dikunjungi oleh pembeli Anda perlu memberikan dekorasi yang baik. Di online pun Anda harus menerapkan hal ini yaitu memasang gambar yang jelas, juga pengaturan gambar yang rapi.

2. Deskripsi Jelas dan Mudah Dicerna

Pengunjung toko akan tertarik jika mereka sudah percaya dan mengerti apa yang ingin mereka beli. Maka sebagai ujung tombak pembelian ada pada deskripsi produk yang jelas, sehingga pembeli yakin terhadap produk Anda.

3.  Pelajari Fitur

Agar menguasai sistem yang diberikan oleh marketplace bersangkutan, Anda perlu mempelajari fitur hingga jelas. Sehingga Anda pun tanggap akan informasi terbaru yang tentu bisa menguntungkan Anda.

4. Ikuti Sistem

Sebagai seller Anda hanya dituntut untuk percaya terhadap sistem yang diberikan. Karena melalui sistem Anda telah didukung oleh marketplace termasuk Lazada untuk berkembang.

“Disana kita punya seller center ada namanya bisnis analis, dari sana bisa melihat dan mengatur produk-produk yang ternyata diminati,” tambah Ambarwatie Hadi.

(Inr/JPC)